Kamis, 10 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Sore teman-teman..
Laptop, siapa sih yang gak tau gadged yang berbentuk kotak ini?, gue yakin lo semua pasti punya gadged yang satu ini, kecuali lo hidup di zaman batu.
Ya, hampir setiap orang pasti punya laptop, entah buat kerja, maen game, atau buat talenan. oke point yang terahir itu pasti orang kaya.
Kalo gue pribadi, laptop sangat gue butuhkan untuk menunjang keseharian gue sebagai mahasiswa Sistem Informasi, selain buat ngerjain tugas dan belajar program, gue juga suka banget maen game. entah itu game online atau ofline, maka dari itu gue butuh laptop yang punya spesifikasi cukup mumpuni untuk menunjang keseharian gue tersebut.







ngomong-ngomong tentang laptop, brand apa sih yang terlintas di pikiran lo kalo denger kata "laptop" ?, kalo gue sih dari sekian banyak merk laptop yang yang terlintas di pikiran gue adalah "ASUS".
Yup, Asus yang pertama nongol di pikiran gue kalo ada kata "laptop", kenapa Asus, kenapa gak merk lain?
karna yang pertama gue punya laptop Asus, dan yang ke dua, menurut gue Asus adalah salah satu merk laptop yang cukup mumpuni dengan berbagai tipe nya.

Ngomong-ngomong soal laptop, gue punya sedikit cerita tentang pertama kali gue punya laptop Asus.
Seperti yang udah gue ceritain diatas, dulu waktu zaman-zaman gue sma, gue suka banget maen game, entah itu sifatnya online atau ofline.
bagi lo yang belom tau perbedaan game online dan ofline, gue kasih penjelasan dikit.
Game online itu game yang butuh koneksi internet buat mainin geme itu sendiri, beda lagi sama game ofline yang gak butuh koneksi internet untuk memainkan game itu.

kalo gue sih sebenernya lebih suka main game yang bersifat ofline ketimbang online, kenapa? karena biasanya game ofline punya grafis yang lebih baik dari pada game online, selain itu dari segi cerita dan karakter juga biasanya game ofline lebih bervariasi daripada game yang bersifat online. 
Tapi permasalahannya adalah game ofline yang punya grafis bagus itu butuh komputer atau laptop yang punya spesifikasi tinggi untuk memainkan game tersebut supaya ketika di mainin ga patah-patah kaya goyangan dangdut atau biasa disebut lag.

Dulu waktu gue sma, gue belom punya tuh laptop yang spek nya cukup bagus buat nge game, gue cuman punya laptop merk *sensor* yang jadul dan spek nya juga gak bagus-bagus banget, Alhasil kalo gue instal game ke laptop gue itu bukannya seru main game tapi gue malah jengkel sendiri gara-gara game nya patah-patah kaya goyang dangdut.

singkat cerita gue lulus dari sma dan lanjut buat kuliah, gue ngambil jurusan Sistem Informasi. FYI, jurusan gue ini kerjaannya bikin program dan butuh spek laptop yang cukup tunggi untuk bikin program tersebut. karena laptop jadul gue udah gabisa di andalkan lagi, akhirnya gue memutuskan membeli laptop baru!.
Yup, gue seneng banget saat nyokap ngebolehin gue beli laptop baru, pada saat inilah gue mulai nge search di internet tentang merk-merk laptop yang bagus, gue mulai baca-baca majalah review tentang laptop, gue juga minta rekomendasi ke temen-temen gue. Dan ajaibnya hampir semua temen gue ngerekomendasiin merk Asus.

Mereka bilang kalo laptop Asus itu bagus buat Gamming dan bagus juga buat menunjang tugas-tugas kuliah gue, gak pake pikir panjang gue langsung dateng ke suatu toko komputer dan minta majalah yang isinya produk-produk tentang Asus, di majalah itu lengkap banget semua informasi tentang Asus, ada spesifikasi, harga, dan alamat service center resmi Asus.

Awalnya gue kepingin banget beli laptop Asus tipe A46CB tapi sayangnya hampir setiap toko yang gue datengin bilang kalo produk itu udah ga di produksi lagi, dan kalaupun bisa itu butuh waktu sekitar2 minggu baru sampe ke tokonya, karena gue pengen cepet-cepet punya laptop akhirnya gue mengurungkan niat buat beli A46CB :(
gue pun pindah ke series lain, yaitu Asus A450C yang spesifikasinya gak beda jauh sama A46CB,
yup, gue pun memboyong Asus tipe A450C kerumah :) , oh iya spesifikasi lengkapnya ada di screen shot ini :



Dengan prosesor Intel core i5 1.80 Ghz, ram 4gb , dan di lengkapi dengan kartu grafis Nvidia Geforce 720M. Menurut gue laptop ini sangggup melahap beberapa game High definition :)
Ini beberapa game yang pernah gue instal dan berjalan lancar di notebook terbaik Asus A450C gue :
-Prototype 1
-Prototype 2
-Call Of Duty - Modern Warfare 3
-Crysis 2
-Resident Evil 5
-Resident Evil 6
-Mafia 2
dan masih banyak lagi :)
Sebagai bukti, gue udah bikin video tentang notebook terbaik Asus gue ini silahkan di lihat :


pada game crysis 2 ini settingannya medium, walaupun dapet FPS nya pas-pas an tapi tetep playable lah.

Dan dibawah ini sebagian foto-foto notebook terbaik Asus A450C gue:




Yes, that's my notebook guys, (Font Asus nya ketutupan sama sticker) 




Salah satu keleibihannya yaitu dengan spesifikasi intel core i5 dan kartu grafis Nvidia geforce mampu melahap beberapa game high definiton




Satu lagi kelebihan dari Notebook terbaik Asus A450C ini terdapat teknologi "Keeps Palm Rest Cool", jadi kalo di pake berjam-jam suhu laptop gak terlalu panas-panas banget, ya sedeng lah.



Ya itulah tampilan desktop notebook Asus A450C gue, dan mouse gamming di sampingnya siap untuk bermain game dengan nyaman.

gue udah memakai notebook ini kira-kira selama 7 bulan, selama ini sih dengan pemakaian normal belum ada kerusakan atau ganggguan sama sekali, jadi menurut gue notebook gue ini bakalan awetlah untuk beberapa tahun kedepan kecuali kalo gue makenya di banting-banting ya.

oke, segitu dulu postingan gue kali ini tentang review notebook terbaik gue A450C, doain ya semoga gue menang lomba ini. and see you guys!

thanks for reading :)









13 komentar:

  1. wihhh... canggih banget itu laptop lu gan.. jadi tertarik pengen beli juga nih..hehehe :D

    BalasHapus
  2. haha iya jes, beli laptop merk ASUS aja recomend deh :)
    thanks comment nya jes :))

    BalasHapus
  3. Wah keren nih, jadi pengen :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha beli aje gan, asus recommend (y).
      Thanks comment nya

      Hapus
  4. boleh juga tuh laptopnya, dulu berapa gan harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat gamming bagus gan, dulu ane beli pas dolar naek, kira2 7 keatas. Sekarang udah turun gan

      Hapus
    2. kaga bisa kurang tuh harga'a

      Hapus
    3. asus dapet tas'a jelek tapi mendngan acer

      Hapus

Text Widget

Copyright © DRMREIN | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com