Selasa, 29 November 2011

antara final sea games dan kesialan

Final sea games Indonesia vs Malaysia kemaren berlangsung seru. Walaupun hasil akhirnya gak memuaskan bagi seluruh supporter yang nontong langsung di GBK, termasuk gw.

Ngomong-ngomong tentang final sea games kemaren, gw punya sedikit cerita konyol yang gw rasa lo semua harus tau.

Jadi ceritanya gini, final sea games Indonesia melawan Malaysia tepatnya tanggal 22 november 2011 gw bersama temen gw sebut aja nama dia Erick nonton langsung di GBK. Tapi bukannya kesenengan yang gw dapet malah sial yang menimpa gw.



Mungkin gw harus certain dari awalnya dulu. Jadi waktu itu gw mau nonton itu pertandingan tapi gw gak tau harus ngajak siapa secara gw jomblo sejati *galau*. Dan gw kepikiran kenapa gak ajak si Erick aja yaa, secara dia temen gw dari kecil perumpamaannya kaya spongebobs sama Patrick dah. Dia spongebobsnya dan gw si Patricknya yang idiot. (Tapi emang gw idiot sihh)

Akhirnya gw pun smsin si Erick buat ngajak dia nonton itu petandingan, kira-kira isi sms gw kaya ginilah:

Gw      : rik kita nonton final sea games yoo?

Gak berapa lama dia bales sms gw…

Erick    : hah emang ada final kapan? *gubrak*
Gw       : YAA ADALAH! ( gak nyantai )
   Erick : ayoo deh, tapi bayarin yaa ( kebiasaan si erik pengennya di bayarin       mulu)
   Gw : gampang itumah! ( padahal terpaksa ), yaudah nanti gw samper ke rumah lo
  Erick : ok !

Membaca balasan sms itu gw pun langsung siap-siap buat ke rumahnya Erick secara rumah gw sama dia emang deketan. Dan waktu telah menunjukan pukul 16.00 sore dan gw langsung ke rumahnya si erik.

Sesampainya gw di rumah erik terjadi kesialan yang menimpa gw.

Gw pun manggil nama erik dari depan rumah. Eriick…eriick… gak beberapa lama kemudian pembantunya yang keluar dan bilang gini * ericknya masih di sekolah bang*  hening…

Gw langsung kaya orang gila di perumahan yang make costum komplit supporter bola. Dengan sigap gw langsung telepon si Erick

Gw       : woii dimana lo? Gw udah di depan rumah lo nih?
Erick    : ngapain lo di depan rumah gw? (dengan polosnya nanya)
Gw       : kita kan mau nonton final seagames gimana sih lo! Padahal baru tadi saing gw   kabarin ( gak nyantai banget)
Erick     : ohh iyaa yaudah gw cabut sekarang tunggu aja di depa rumah gw


Akhirnya dengan terpaksa gw nunggu sekirat 30 menit di depan rumah dia.


Akhirnya dia pun nyampe ke rumah. Dan gw langsung berangkat ke GBK naek motor gw.


Kesialan gw gak berenti disini. Tepatnya pas ditengah jalan gw Tanya ke Erick yang lagi gw bonceng.


Gw      : rik lo tau kan jalan ke gbk kalo naek motor?
Erick  : kagaa..( dengan polosya)
Gw     : what? Beneran lo gak tau?
Erick  : iyaa tapi santai aja,,pasti kita sampe koo


Akhirnya dengan terpaksa gw pun mengendarai motor dengan tidak pasti.

Si Erick hanya berbekal BBnya dia pun ngasih arahan-arahan ke gw harus belok kiri atau kanan…

Akhirnya gw pun nanya-nanya ke orang-orang yang ada di pinggiran jalan.


Setelah gw nanya gw dapet kesimpulan kalo pengen ke GBK harus lewat arah kuningan


Gw pun nanya lagi sama erik … “rik lo tau gak ke kuningan?” “iyaa tau gw” jawabnya mantab.


Di tengah perjalanan tiba-tiba si Erick melakukan hal biadab
“ eh abis ini lo belok ke kanan yaa”
“ lurus kali orang jelas-jelas ada petunjuk arah “kuningan lurus” sahut gw,,,
“iya gw tau. Tau tapi ini jalan pintasnya ( dengan mantab menjawab )


dengan terpaksa gw ikutin juga usulan si erik. Gak beberapa lama kemudian gw gak nyampe-nyampe dan gw tau kalo gw pasti nyasar. dengan sigap gw langsung putar arah dan balik ke arah yang semula tadi.


Dengan usaha yang susah, gw pun nyampe di kawasan GBK dan itu super duper macet kira-kira waktu itu jam 18.30 sementara pertandingannya mulai jam 19.00. lantas gw mulai panik. Sementara si erik malah kayang di pinggir jalan ( yaa gak lah )


lalu dengan terpaksa gw parkir motor gw di pinggir jalan tepatnya di trotoar jalan ! ini beneran lohh, banyak yanag parkir di situ.

Kesialan gw pun gak berenti disini. Setelah gw parkir motor dan memasuki kawasan GBK gw masih harus memanjat beberapa pager. Ini beneran lhoo. Karena banyak banget orang yang datang untuk membela timnas Indonesia.

Sampe akhirnya gw dihadapkan dengan pager terakhir kira-kira tingginya 2,5 meter. Si Erick dengan cepat dan mudah manjat itu pager. Emang dasar mantan maling tuh anak! 


Gw pun harus susah payah manjat itu pager.

Dan yaaa.. gw pun sampe ke depan pintu masuk GBK. Dan kesialan gw juga gak berenti disitu.


Gw harus berdesak-desakan masuk ke dalam stadionnya. Padahal gw udah megang tiket tapi tetep aja gak boleh masuk dengan alasan yang gak jelas banget.
Tapi dengan usaha yang sangat keras akhirnya gw pun berhasil masuk ke dalam stadionnya. Waktu gw masuk kedudukan udah 1-0 untuk Indonesia.


Tapi kesialan gw gak berenti sampe disini. Gw dapet tempat duduk yang gak strategis banget yaitu di belakang gawang dan di paling bawah. Yang sering nontong ke GBK pasti tau rasanya kalo nonton dari tempat ini. Padahal gw punya tiket yang harganya 100 ribu tapi pada akhirnya tetep aja duduk di bagian yang harganya 35 ribu.  Emang sial banget gw hari itu.


Tapi satu hal yang bisa gw petik dari pengalaman itu, yaitu untuk mendapatkan hasil terbaik butuh pengorbanan yang besar.  Tapi bedanya kalo gw udah ngorbanin besar-besaran tenaga dan uang tetep aja gak dapet hasil yang maksimal….


Itulah salah satu pengalaman konyol dan bodoh gw…tunggu cerita-cerita yang lainnya yaa…GBU







* gak penting yang mana gw yang mana Erick*

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Copyright © DRMREIN | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com